Polsek Manuhing Tingkatkan Patroli di Tempat Rawan Kejahatan

SHARE

 


TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas - Polsek Manuhing terus berusaha meningkatkan keamanan dengan meningkatkan aktivitas patroli di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meminimalkan tindak kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Jumat (12/4/24) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa, S,I,K, melalui Kapolsek Manuhing, Iptu Suwardi, S.H. menyatakan bahwa patroli di tempat-tempat yang rawan kejahatan dibutuhkan guna mengantisipasi berbagai bentuk ancaman keamanan. Diharapkan, keberadaan personel kepolisian di lokasi rawan akan mencegah bagi para pelaku kejahatan serta menjamin keamanan warga.

"Kami terus meningkatkan patroli di beberapa tempat rawan kejahatan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa aman dan terlindungi, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan sehari-hari tanpa rasa khawatir," ungkap Kapolsek.

Polsek Manuhing telah melakukan identifikasi terhadap beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan, seperti pemukiman padat penduduk, dan kawasan pertokoan. Selain itu juga meningkatkan koordinasi dengan pemerintahan setempat, RT/RW, serta TNI, untuk memastikan kesuksesan patroli.

Kapolsek Manuhing juga menghimbau agar masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan. Salah satunya dengan melaporkan kegiatan mencurigakan atau potensi tindak kejahatan kepada pihak kepolisian.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Jangan ragu untuk melaporkan setiap kegiatan mencurigakan atau potensi tindak kejahatan kepada pihak kepolisian atau menghubungi 110," pesan Kapolsek.

Diharapkan, upaya peningkatan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan oleh Polsek Manuhing akan membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Selanjutnya, masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman dan tanpa perlu khawatir akan ancaman kejahatan. (sp)