Polsek Kahut Cegah Kejahatan dengan Patroli Rutin

SHARE

 


TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas - Untuk mengatasi peningkatan kejahatan yang kerap terjadi di wilayahnya, Polsek Kahayan Hulu Utara (kahut), Polda Kalteng mengambil langkah melakukan patroli rutin di seluruh kawasan Wilayahnya. Langkah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta turut aktif dalam mencegah aksi kejahatan yang mungkin terjadi. Sabtu (06/01/24) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Kahut, Ipda Muklisin, mengungkapkan bahwa patroli rutin di Siang hari merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kejahatan Siang hari dan memberikan perlindungan kepada warga.

"Kami tetap konsisten untuk melakukan patroli Siang hari sebagai bagian dari kebijakan keamanan. diharapkan dapat menekan tingkat kejahatan di Sepang dan memberikan rasa aman dan terlindungi kepada masyarakat," ungkap Kapolsek.

Selama patroli, anggota Polsek Kahut akan berkeliling dan mengawasi kawasan yang dianggap rawan kejahatan, seperti permukiman padat penduduk, dan daerah pasar. Serta mengedepankan koordinasi dengan pemerintah daerah, TNI, dan Ketua RT/RW, untuk menjaga sinergi guna mengawasi keamanan di wilayah mereka.

Kapolsek Kahut juga mengajak masyarakat untuk turut andil dalam penciptaan lingkungan yang aman dan kondusif dengan melaporkan kegiatan mencurigakan atau potensi tindak kejahatan kepada pihak kepolisian atau melalui 110.

"Masyarakat juga memegang peranan penting dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada warga untuk segera melapor jika menemui kegiatan yang mencurigakan atau terjadi kejahatan di sekitar tempat tinggal mereka," pesan Kapolsek.

Dengan upaya Polsek Kahut dalam meningkatkan patroli rutin Siang hari, diharapkan kejahatan yang kerap terjadi di Siang hari dapat ditekan, sehingga masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. (pkt)