Polres Gunung Mas Tingkatkan Keamanan dengan Patroli Rutin di Jalanan

SHARE

 


TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas - Polres Gunung Mas (polres gumas), Polda Kalteng, meningkatkan upaya keamanan di wilayahnya dengan patroli rutin di jalanan. Langkah ini merupakan bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman. Sabtu (06/01/24) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat dijumpai Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., melalui Kepala Satuan Samapta (Kasat Samapta) Iptu A. Agung Gede Raka Sumiartha menjelaskan bahwa patroli rutin adalah salah satu cara efektif untuk mencegah tindakan kriminal dan memberikan kehadiran polisi yang nyata. "Kami ingin warga merasa aman di lingkungan mereka. Patroli rutin adalah cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan merespons dengan cepat jika terjadi situasi darurat," ujarnya.

Personel Polres Gunung Mas, yang dilengkapi dengan kendaraan patroli, secara rutin menjelajahi berbagai wilayahnya, termasuk kawasan rawan terjadinya kejahatan jalanan maupun kejahatan lainnya. memantau keamanan di lingkungan masyarakat, memberikan rasa aman, dan merespons dengan cepat jika ada kejadian yang memerlukan kehadiran polisi.

Selama patroli rutin, personel Polres Gunung Mas juga berinteraksi dengan warga setempat. mendengarkan keluhan atau masalah keamanan yang mungkin dihadapi oleh masyarakat, memberikan nasihat keamanan, dan memberikan edukasi tentang tindakan pencegahan kriminal.

Upaya patroli rutin ini telah mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat, yang merasa lebih terlindungi dan mendapatkan keamanan tambahan di lingkungan mereka. Kasat Samapta berharap bahwa langkah ini akan membantu mengurangi tindakan kriminal dan memberikan kehadiran polisi yang nyata di masyarakat. Keamanan dan ketertiban yang lebih baik diharapkan akan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai. (sp)