Cegah Kejadian Tak Terduga, Petugas Jaga Polres Gunung Mas Rutin Cek Ruang Tahanan

SHARE

 


TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas - Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, petugas jaga Polres Gunung Mas rutin melakukan pengecekan dan kontrol ruang tahanan. Sabtu (20/4/24) pukul 20.30 WIB.

Kapolres GunungMas, Polda Kalteng, AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K. melalui Perwira Pengendali AKP Marolop Purba, S.H., diwakilkan oleh Ipda Muchlis Aryanto mengatakan Pengecekan ini dilakukan secara berkala, baik siang maupun malam hari. Petugas memeriksa kondisi ruang tahanan, termasuk kebersihan, keamanan, dan ketertiban. "Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para tahanan," ujar Ipda Muchlis.

Selain memeriksa kondisi ruang tahanan, petugas juga berinteraksi dengan para tahanan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebutuhan mereka.

"Kami juga memberikan imbauan kepada para tahanan untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di ruang tahanan," tambah Ipda Muchlis.

Pengecekan dan kontrol ruang tahanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Gunung Mas untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan tahanan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk para tahanan yang berada di bawah pengawasan kami," pungkas Ipda Muchlis.

Dengan rutin melakukan pengecekan dan kontrol ruang tahanan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kejadian tak terduga, seperti kerusuhan atau pelarian tahanan. (sp)