Antisipasi Kejahatan Siang Hari, Polsek Tewah Tingkatkan Patroli

SHARE

 


TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas - Dalam upaya meningkatkan keamanan masyarakat dan mengantisipasi kejahatan yang kerap terjadi di Siang hari, Polsek Tewah memutuskan untuk meningkatkan patroli Siang hari di wilayah hukumnya. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi. Sabtu (06/01/24) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Tewah, Iptu Ahmad Januar Ganari, S.Tr.k.,, menjelaskan bahwa berdasarkan evaluasi dan laporan yang diterima mengenai beberapa kasus kejahatan yang terjadi di waktu Siang. Oleh karena itu, pihak Polsek Tewah untuk meningkatkan patroli Siang demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

"Kami memperkuat patroli Siang hari ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keamanan warga Tewah. Dengan adanya patroli yang lebih intens, diharapkan potensi kejahatan dapat diminimalisir dan masyarakat dapat merasa lebih aman," kata Teguh.

Selama pelaksanaan patroli Siang hari, anggota Polsek Tewah akan melintasi berbagai wilayah mulai dari jalan utama, pemukiman, hingga tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Selain itu, bekerja sama dengan aparat pemerintahan dan TNI setempat, seperti kepala desa dan Babinsa, dalam menciptakan koordinasi yang baik dan mendukung keberhasilan patroli tersebut.

Peningkatan intensitas patroli Siang hari ini juga bertujuan untuk memberikan pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin mencoba peruntungan mereka di waktu Siang. Polsek Tewah mengajak masyarakat untuk aktif menjaga keamanan lingkungan, termasuk melaporkan kegiatan mencurigakan kepada pihak kepolisian melalui 110.

"Warga harus turut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Jangan ragu untuk melapor jika menemukan kegiatan yang mencurigakan atau yang tidak biasa di sekitar rumah atau lingkungan," pesan Teguh.

Kapolsek Tewah berharap, upaya peningkatan patroli Siang hari ini akan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, sehingga mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa takut dan cemas akan ancaman kejahatan di Siang hari. (Ryz)